Powered By Blogger

Minggu, 01 September 2002

“Khadijah Wanita Terbaik Sepanjang Sejarah Islam”

Dalam sejarah, telah tercatatat dengan tinta emas seorang ibu yang bernama Khadijah binti Khuwailid. Selain sebagai ibu dari anak-anaknya, juga menjadi ibu dari orang-orang yang beriman(Ummul Mukminin). Beliau adalah istri Rasulullah saw. yang sangat dikagumi dan wanita yang sulit dicari tandingannya, bahkan mungkin sampai detik ini.
Khadijah telah dinobatkan Rasulullah saw. sebagai wanita terbaik sepanjang zaman diantara tiga wanita lainnya, yaitu Asyiyah (istri Fir’aun), Maryam binti Imron, (ibu Nabi ‘Isya as.) dan putrinya sendiri, Fatimah Az-Zahra binti Muhammad saw. Selain itu, Khadijah adalah satu-satunya wanita yang mendapat salam dari dari Allah swt. dan malikat Jibril As.
Sungguh, wanita ini sangat mulia. Hal itu tidak lain karena pengorbanannya yang sangat besar demi tugas sang suami dan keberhasilannya mendidik anak-anaknya. Bahkan, salah satu putrinya, Fatimah Az-Zahra, menjadi wanita terbaik sepanjang zaman dan melahirkan putra-putra terbaik al-Hasan dan al-Husain.
Madrasah yang bernama Khadijah ini pantas menjadi teladan bagi ibu-ibu Muslimah. Sebab, keteladanan Khadijah telah memancarkan keilmuan yang senantiasa dikagumi oleh Muhammad saw. (orang paling mulia sejagat raya), bahkan mendapat pengakuan berupa salam dari Allah swt dan Malaikat Jibril as.
Semoga dalam setiap rumah tangga, bisa hadir Khadijah-Khadijah abad 21 yang mampu menorehkan kalimat “laa ilaaha illallaah” dalam jiwa generasi muda islam yang lahir dari rahim-rahim mereka. Amien...
“Pengen jadi Khadijah-Khadijah masa depan,
Mulailah dari dini mengikuti jejak langkah hidup Beliau, dengan memperbanyak
Membaca sirah perjalannya dan meneladaninya...!”
Madura, 13 Agustus 2010 M.
03 Ramadhan 1431 H.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar